Jogja Bay Waterpark pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2016. Sejak awal pembukaannya, Jogja Bay telah menunjukkan komitmennya untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas layanannya.

Dengan luas area lebih dari 7 hektar, waterpark ini telah berhasil menambah berbagai wahana baru dan menarik yang dirancang untuk semua usia.

Selain itu, Jogja Bay juga telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Misalnya, dengan penambahan fasilitas penunjang seperti restoran dan kafe, serta peningkatan kualitas layanan dan kebersihan di seluruh area taman.

Pengembangan terbaru dari Jogja Bay adalah perubahan nama menjadi Waterboom Jogja.

 

Lokasi dan Cara Menuju Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark berlokasi di Jl. Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Lokasinya yang strategis ini membuatnya mudah diakses dari berbagai titik di kota Yogyakarta dan sekitarnya. Dari pusat kota Yogyakarta, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 20 KM untuk sampai ke Jogja Bay Waterpark.

 

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute Jl. Solo dari pusat kota Yogyakarta, lalu belok ke Jl. Utara Stadion setelah melewati Bandara Adisucipto. Jogja Bay akan berada di sisi kanan jalan. Untuk kemudahan, Anda juga dapat menggunakan aplikasi navigasi seperti Google Maps atau Waze.

 

Ada pula beberapa moda transportasi umum yang bisa digunakan. Anda bisa menggunakan bus Trans Jogja dan turun di halte Maguwoharjo. Dari halte tersebut, Jogja Bay Waterpark hanya berjarak sekitar 500 meter dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan taksi, ojek online, atau angkutan umum lainnya yang menuju ke arah Maguwoharjo.

Artikel Terkait  Mengenal Lebih Dekat Museum Kotagede

Selain dengan beberapa moda transportasi diatas, anda juga bisa sewa motor jogja di farrago. Dengan menyewa motor, Anda bisa menikmati kebebasan dan fleksibilitas dalam menjelajahi Yogyakarta, termasuk mengunjungi Jogja Bay . Anda tidak perlu khawatir tentang jadwal transportasi umum atau biaya taksi yang bisa membengkak.

 

Jam Operasional dan Harga Tiket

 

Jogja Bay Waterpark buka mulai pukul 09.00 hingga 18.00 pada hari kerja. Sedangkan saat akhir pekan dan  hari libur nasional Jogja Bay Waterpark buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00..

 

Untuk harga tiket, Jogja Bay Waterpark menetapkan tarif yang berbeda untuk hari biasa dan hari libur atau akhir pekan. Pada hari biasa, harga tiket masuk adalah sekitar 90.000 rupiah per orang. Sementara itu, pada hari libur atau akhir pekan tiket dijual seharga 100.000

 

Pembelian tiket bisa dilakukan langsung di loket tiket Jogja Bay Waterpark. Namun, untuk menghindari antrean panjang, Anda juga bisa membeli tiket secara online melalui berbagai platform penjualan tiket seperti Traveloka, Tiket.com.

 

Fasilitas yang Tersedia

Jogja Bay berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dan nyaman bagi setiap pengunjungnya. Oleh karena itu, taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang lengkap dan modern.

 

Salah satu fasilitas utama yang ditawarkan adalah lahan parkir yang luas sehingga pengunjung tidak perlu khawatir tempat parkir penuh.

 

 

Untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum pengunjung, Jogja Bay Waterpark juga memiliki kantin dan beberapa restoran dan kafe. Di sini, pengunjung bisa menikmati berbagai jenis makanan dan minuman, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

 

Mushola di Jogja Bay Waterpark juga bersih dan terawat, sehingga bisa membuat pengunjung tetap nyaman saat beribadah.

Artikel Terkait  South Shore Yogyakarta: 5 Spot Foto Terbaik

 

Wahana di Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay menawarkan berbagai wahana yang dirancang untuk memberikan pengalaman yang seru dan menarik bagi setiap pengunjung. Dengan lebih dari 19 wahana yang berbeda, ada sesuatu untuk semua usia dan tingkat keberanian.

 

Volcano Coaster

Salah satu wahana yang paling populer adalah Volcano Coaster, sebuah wahana slide yang menantang adrenalin. Wahana ini berupa seluncuran dari ketinggian dengan kecepatan tinggi, cocok bagi Anda yang mencari petualangan dan adrenalin.

 

South Beach

Untuk pengunjung yang mencari sesuatu yang lebih santai, South Beach bisa menjadi pilihan yang tepat. Ini adalah kolam ombak buatan yang menawarkan sensasi bermain ombak seperti di pantai.

 

Kula Playpool

Bagi pengunjung yang datang bersama keluarga, ada beberapa wahana yang dirancang khusus untuk anak-anak. Misalnya, Kula Playpool, sebuah area bermain air yang aman dan menyenangkan untuk anak-anak. Ada juga Mimi Family, sebuah wahana slide yang bisa dinikmati bersama keluarga.

 

Museum Air Water for Life

Selain itu, ada juga beberapa wahana unik seperti Museum Air Water for Life yang menawarkan edukasi tentang pentingnya air bagi kehidupan, dan The Harbour Theatre, sebuah panggung pertunjukan yang menampilkan berbagai pertunjukan menarik.

 

Tips dan Saran

 

Sebelum berangkat ke Jogja Bay Waterpark, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti. Pertama, datanglah lebih awal untuk menghindari antrean panjang. Kedua, jangan lupa membawa pakaian ganti dan perlengkapan renang Anda.

 

Dengan berbagai wahana menarik dan fasilitas yang lengkap Jogja Bay Waterpark adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.Jogja Bay Waterpark

Categorized in: