South Shore Yogyakarta, sebuah destinasi yang dibuka pada September 2020. Tempat ini telah menjadi magnet bagi para wisatawan, baik lokal maupun internasional. Dengan konsep unik yang menggabungkan kafe dan klub pantai, South Shore menawarkan pengalaman baru bagi wisatawan yang mengunjungi Yogyakarta.

 

Lokasi dan Akses

South Shore berlokasi di Jl. Pantai Selatan Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi D.I Yogyakarta.

Dari pusat kota Yogyakarta, Anda bisa menuju ke Wonosari, Gunung Kidul, dengan menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Setelah tiba di Wonosari, lanjutkan perjalanan Anda ke arah selatan melewati jalur menuju Pantai Baron.

Setelah melewati Pantai Baron, belok ke kiri ke arah Pantai Kukup. Anda akan melewati beberapa pantai indah lainnya sepanjang perjalanan ini. Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke arah timur sampai Anda menjumpai Tugu di pertigaan menuju pantai Sadranan dan Slili. Dari pertigaan ini, belok ke kiri dan lurus sekitar 500 meter hingga menemui pertigaan lagi. Di pertigaan kali ini, ambil arah kanan menuju Pantai Sundak.

Setelah tiba di parkiran Pantai Sundak, arahkan kendaraan Anda menuju ke barat ke arah Pantai Ngandong. Dari parkiran Pantai Ngandong, Anda akan menemukan lokasi South Shore. Jika Anda merasa kesulitan menemukan lokasi, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps atau bertanya kepada warga sekitar.

 

Sewa Motor Jogja untuk Mengunjungi South Shore

Jika Anda berencana untuk mengunjungi South Shore dan mencari transportasi yang praktis dan ekonomis, menyewa motor dari Farrago bisa menjadi pilihan yang tepat. Farrago menawarkan berbagai jenis motor yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Dengan motor, Anda bisa lebih leluasa menjelajahi area South Shore dan sekitarnya. Anda bisa berhenti di berbagai spot menarik sepanjang perjalanan, seperti Pantai Baron atau Pantai Kukup, dan menikmati pemandangan alam yang indah. Selain itu, dengan motor, Anda juga bisa lebih mudah mencari tempat parkir saat tiba di South Shore.

Farrago menawarkan proses penyewaan yang mudah dan cepat. Anda hanya perlu menghubungi Farrago, memilih jenis motor yang Anda inginkan, dan motor akan langsung dikirim ke lokasi Anda. Selain itu, Farrago juga menawarkan harga sewa yang kompetitif, sehingga Anda bisa menikmati perjalanan Anda tanpa harus mengkhawatirkan biaya.

Jam Operasional

South Shore Yogyakarta beroperasi setiap hari dengan dua sesi yang berbeda. Sesi pertama, yang dikenal sebagai Lunch Session, dimulai dari jam 12.00 WIB hingga 15.00 WIB. Sesi ini adalah waktu yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati makan siang sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

Sementara itu, sesi kedua, yang dikenal sebagai Sunset Session, dimulai dari jam 16.00 WIB hingga 19.00 WIB. Sesi ini adalah waktu yang paling populer di antara pengunjung, karena Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang mempesona dari South Shore.

Artikel Terkait  4 Wahana Populer di Waterboom Jogja / Jogja Bay Waterpark

 

 

Harga Tiket Masuk

South Shore Yogyakarta

Harga tiket masuk ke South Shore dibagi menjadi dua paket, yaitu Paket Sunset dan Paket Ocean Sunset.

Paket Sunset dibanderol dengan harga Rp100.000 per orang. Dengan membeli paket ini, Anda akan mendapatkan akses ke pantai, parkir gratis, dan voucher makan/minum seharga Rp70.000. Voucher ini bisa Anda gunakan untuk membeli berbagai menu makanan dan minuman yang tersedia di South Shore.

 

Sementara itu, Paket Ocean Sunset dijual dengan harga Rp200.000 per orang. Paket ini menawarkan fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan dengan Paket Sunset. Selain mendapatkan akses ke pantai, parkir gratis, dan voucher makan/minum seharga Rp70.000, Anda juga akan mendapatkan akses ke kolam renang dan handuk. Ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati sensasi berenang di kolam yang berada tepat di pinggir pantai.

 

Fasilitas

South Shore Yogyakarta dirancang dengan konsep yang menggabungkan kafe dan klub pantai dalam satu lokasi. Untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung, South Shore dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan modern.

 

Area Parkir Luas

Pertama, terdapat area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan Anda. Area parkir ini dirancang untuk memudahkan pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor. Selain itu, ada juga petugas keamanan yang siap menjaga kendaraan Anda selama Anda menikmati waktu di South Shore.

Toilet dan Kamar Mandi Bersih

Kedua, South Shore juga memiliki toilet dan kamar mandi yang bersih dan terawat. Fasilitas ini sangat penting, terutama bagi Anda yang ingin berenang di kolam atau pantai. Anda bisa menggunakan kamar mandi untuk berganti pakaian atau membersihkan diri setelah berenang.

Akses Langsung Ke Pantai

Ketiga, South Shore menawarkan akses langsung ke pantai. Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai, bermain pasir, atau sekadar duduk-duduk menikmati pemandangan laut yang indah. Ada juga area berjemur bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit yang eksotis.

Kafe

Keempat, ada tempat makan atau kafe yang menawarkan berbagai menu makanan dan minuman lezat. Anda bisa menikmati hidangan ini sambil menikmati pemandangan pantai dari tempat duduk Anda. Selain itu, ada juga bar yang menyediakan berbagai jenis minuman, mulai dari jus buah segar hingga koktail eksotis.

Kolam Renang

Terakhir, ada kolam renang yang berada tepat di pinggir pantai. Kolam renang ini dirancang dengan konsep infinity pool, sehingga saat Anda berenang, Anda seolah-olah berada di tengah laut. Ini adalah salah satu fasilitas favorit pengunjung dan menjadi spot foto yang sangat Instagramable.

 

Berbagai Spot Foto di South Shore

 

Kolam Renang Infinity

Pertama, ada kolam renang infinity yang berada tepat di pinggir pantai. Kolam renang ini menjadi spot foto favorit bagi banyak pengunjung. Anda bisa berfoto dengan latar belakang laut lepas dan langit biru, atau menangkap momen indah saat matahari terbenam. Kolam renang ini juga dikelilingi oleh kursi-kursi santai yang bisa Anda gunakan sebagai properti foto.

Artikel Terkait  Monumen Jogja Kembali: Destinasi Wisata Edukatif di Yogyakarta

 

Desain ala Santorini

South Shore Yogyakarta

South Shore Yogyakarta

Kedua, ada spot foto yang didesain ala Santorini, Yunani. Dengan dinding putih dan aksen biru, spot ini memberikan nuansa Mediterania yang kuat. Anda bisa berfoto di sini dan seolah-olah berada di pulau indah Santorini.

 

Kafe Tropis Modern

Kafe South Shore Yogyakarta

Kafe South Shore Yogyakarta

Ketiga, ada area kafe yang dirancang dengan gaya tropis modern. Dengan furnitur kayu, tanaman hijau, dan latar belakang pantai, area ini menjadi spot foto yang sempurna untuk Anda yang suka tema tropis.

 

Akses Pantai

 

Keempat, ada akses langsung ke pantai yang juga menjadi spot foto yang menarik. Anda bisa berfoto dengan latar belakang pasir putih dan ombak laut, atau menangkap momen Anda saat bermain-main di pantai.

 

Spot Foto Lain

South Shore Yogyakarta

South Shore Yogyakarta

Terakhir, ada berbagai spot foto unik lainnya yang tersebar di seluruh area South Shore, seperti hammock, ayunan, dan area lounge. Anda bisa bereksplorasi dan menemukan spot foto favorit Anda sendiri.

 

Kuliner

 

South Shore Yogyakarta

South Shore Yogyakarta

Menu makanan di South Shore sangat beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Anda bisa mencoba berbagai jenis pasta, pizza, dan makanan laut yang segar. Selain itu, ada juga berbagai jenis salad, sandwich, dan makanan penutup yang lezat. Semua makanan ini disiapkan oleh chef profesional dan menggunakan bahan-bahan segar dan berkualitas.

 

Untuk minuman, South Shore menawarkan berbagai jenis minuman, mulai dari jus buah segar, smoothies, hingga koktail eksotis. Ada juga berbagai jenis kopi dan teh untuk Anda yang ingin menikmati minuman hangat. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda, Anda bisa mencoba mocktails atau smoothie bowls yang sehat dan lezat.

 

Harga makanan dan minuman di South Shore cukup terjangkau, dan Anda bisa menggunakan voucher makan/minum yang Anda dapatkan dari tiket masuk. Jadi, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan pantai yang indah, tetapi juga bisa menikmati berbagai hidangan lezat yang disajikan oleh South Shore.

 

 

Tips Mengunjungi South Shore

 

Untuk memastikan kunjungan Anda ke South Shore berjalan lancar dan menyenangkan, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan:

.

 

Datang Pada Waktu yang Tepat: Jika Anda ingin menikmati pemandangan matahari terbenam yang mempesona, datanglah pada sesi Sunset Session yang dimulai dari jam 16.00 WIB. Namun, jika Anda lebih suka menikmati suasana siang hari di pantai, Anda bisa datang pada sesi Lunch Session yang dimulai dari jam 12.00 WIB.

 

Bawa Perlengkapan Renang: Jika Anda berencana untuk berenang di kolam atau pantai, jangan lupa untuk membawa perlengkapan renang Anda. Meskipun South Shore menyediakan handuk untuk pengunjung, Anda mungkin masih perlu membawa baju ganti dan perlengkapan lainnya.

 

Cek Menu Makanan dan Minuman: Sebelum Anda memesan makanan atau minuman, pastikan untuk memeriksa menu terlebih dahulu. South Shore menawarkan berbagai pilihan menu, dan Anda mungkin ingin mencoba beberapa di antaranya.

 

Manfaatkan Spot Foto: South Shore memiliki banyak spot foto yang Instagramable. Jangan lupa untuk membawa kamera Anda dan mengabadikan momen-momen indah Anda di South Shore.

 

Kesimpulan

 

South Shore Yogyakarta adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman baru yang unik dan menarik. Dengan berbagai fasilitas yang lengkap, spot foto yang Instagramable, dan pemandangan pantai yang indah, tempat ini layak untuk dikunjungi saat berada di Yogyakarta. Jadi, tunggu apalagi? Segera rencanakan kunjungan Anda ke South Shore dan nikmati pesona keindahannya!

Categorized in: