Little Tokyo Jogja Terletak di lereng Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Litto Jogja menjadi destinasi wisata bertema Jepang yang menawarkan berbagai pengalaman seru dan menarik. Dari naik jeep wisata, berenang di kolam bergaya Jepang, hingga mencicipi kuliner khas Negeri Sakura, dijamin pengunjung akan merasakan atmosfer Jepang yang kental. Untuk mengakses Little Tokyo Jogja, kamu juga bisa menggunakan layanan sewa sepeda motor jogja di  Farrago

 

Mengenal Lebih Dekat Little Tokyo Jogja

Litto Jogja atau Little Tokyo Jogja adalah sebuah tempat wisata yang menyajikan konsep rekreasi ala Jepang. Tempat ini menawarkan berbagai aktivitas menarik yang pastinya membuat pengunjung betah berlama-lama. Ditambah dengan fasilitas dan nuansa yang serba Jepang, pengunjung seolah-olah sedang berada di negeri Sakura.

 

Harga tiket masuk Litto Jogja dibanderol mulai dari Rp. 15.000 per orang untuk tiket masuk saja, dan Rp. 30.000 per orang untuk voucher yang berisi hak akses masuk serta diskon sebesar Rp. 20.000.

 

Aktivitas Seru di Little Tokyo Jogja

Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat mengunjungi Litto Jogja:

 

Naik Jeep Wisata

Jeep Wisata Little Tokyo Jogja

Pengunjung dapat menelusuri 12 objek wisata sekitar Litto Jogja dengan naik jeep wisata yang disediakan. Serunya, pengunjung akan diajak untuk menjelajahi kawasan sambil menikmati pemandangan indah pegunungan dan suasana Jepang yang kental.

Pengunjung bisa memilih paket Jeep Wisata di Little Tokyo Jojga antara lain:

Jeep Wisata Fun Trip

Tarif IDR 300.000.- Meliputi:

– Trek Perkampungan

– Trek Persawahan

– Bukit Lintang Sewu

– Pintu Langit

– Pintu Asri

 

Jeep Wisata Short Trip

Tarif IDR 400.000.- Meliputi:

Artikel Terkait  Puncak Segoro: Sunset di Tebing Pantai Selatan Yogyakarta

– Trek Perkampungan

– Trek Persawahan

– Manuver Air atau jelajah sungai

 

Jeep Wisata Medium Trip

Tarif IDR 500.000.- Meliputi:

– Jurangan Tembelan

– Seribu batu / Hobit

– Kebun buah Mangunan

– Bukit Lintang Sewu

– Pintu Langit

– Pinus Asri

– Trek Perkampungan

– Trek Persawahan

– Manuver Air atau jelajah sungai

 

Jeep Wisata Long Trip

Tarif IDR 600.000.- Meliputi:

– Jurangan Tembelan

– Seribu batu / Hobit

– Kebun buah Mangunan

– Bukit Lintang Sewu

– Pintu Langit

– Pinus Asri

– Manuver air/ jelajah sungai

 

 

 

Special Romantic Dinner

IDR 250.000 Per pasangan, paket ini meliputi

– Couple Drink

– Litto Steamboat

– Steam Roce

– Couple Dessert

– Set Yukata Couple

 

Berenang

Kolam Renang Little Tokyo Jogja

Salah satu fasilitas yang disediakan oleh Litto Jogja adalah kolam renang bergaya Jepang yang indah, lengkap dengan pemandangan pegunungan yang menawan.

Voucher berenang seharga IDR. 50.000/pax sudah termasuk akses masuk, spot foto, peminjaman handuk, minuman selamat datang, dan tentunya berenang.

 

Floating Dine-In

Pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman di kolam renang melalui layanan floating dine-in yang disediakan dengan tarif IDR 150.000 Per pasangan. Dengan layanan meliputi:

2 Snack : Breaded Fish atau  Chicken Finger dan  Vegetable Spring Roll

3 Buah Potong

2 Minuman : Cappuccino atau Coffee Latte (Es / Panas) / Jus Jeruk, Semangka, Stroberi.

 

Japanesse Cultural Performance

Japanesse Cultural Performance di Little Tokyo Jogja menampilkan berbagai kesenian tradisional Jepang yang pasti akan memukau penonton. Nikmati Parade Oiran Klasik dari zaman kekaisaran Edo, tarian klasik Geisha, dan keseruan Fun Odori Flash Mob yang melibatkan peserta. Dapatkan pengalaman budaya Jepang yang menarik dengan maksimal 30 orang peserta dan harga mulai dari Rp. 1.500.000,- untuk durasi 30 menit.

 

Menyewa Yukata, Armor Samurai, Ninja atau Kostum Cosplay

Ingin berpenampilan ala orang Jepang? Di Litto Jogja, pengunjung bisa menyewa yukata, armor samurai, ninja atau kostum cosplay yang disediakan. Tentu saja, pengalaman ini akan melengkapi suasana Jepang yang ada di Litto Jogja.

 

Japanese Cooking Class

Bagi yang ingin mempelajari cara membuat masakan khas Jepang, Litto Jogja juga menyediakan kelas memasak dengan instruktur yang ahli di bidangnya. Rasakan sensasi memasak masakan otentik Jepang bersama teman atau keluarga.

Artikel Terkait  Candi Abang: Informasi Lokasi dan Tiket Masuk

 

Yoga Mindfullness di Litto Jogja

Mengingat lokasinya yang berada di ketinggian 380 mdpl dengan pemandangan tiga gunung (Merapi, Merbabu, Sumbing), Litto Jogja juga menyediakan kelas yoga mindfulness. Dengan harga IDR 50.000/pax, pengunjung sudah mendapat akses masuk, spot foto, peminjaman handuk, minuman selamat datang, peminjaman yoga mat, dan instruktur yoga.

 

Membatik

Aktivitas membatik juga bisa dilakukan di Litto Jogja. Cocok untuk mengisi waktu luang saat berkunjung dan sekaligus mengenalkan kebudayaan Indonesia kepada para pengunjung, terutama yang berasal dari luar negeri.

 

Mendengarkan Live Music

Pengunjung Litto Jogja bisa menikmati pertunjukan live music yang disajikan sebagai hiburan tambahan. Ditemani alunan musik yang menyenangkan, pengunjung dijamin akan merasa betah berlama-lama di sana.

 

Bermain Ninja Games (outbound)

Litto Jogja juga menyediakan permainan outbound yang menantang dan seru bagi pengunjung usia 7 hingga 50 tahun. Mulai dari flying fox, merayap di tali, memanah, melempar shuriken dan kunai, menonton pertunjukan ninja, pengunjung dijamin akan merasakan pengalaman yang tak terlupakan. Harga tiket Ninja games mulai dari Rp 50.000 per orang.

 

Belajar Origami

Suka dengan kesenian melipat kertas? Di Litto Jogja, pengunjung bisa belajar origami, salah satu kesenian khas Jepang yang memiliki filosofi dan nilai estetika tersendiri.

 

Hiking

Jika ingin lebih mengeksplorasi kawasan Gunung Cilik, pengunjung bisa mencoba hiking di sekitar Litto Jogja. Kesegaran udara dan keindahan alam pegunungan pasti akan membuat pengalaman hiking menjadi tak terlupakan.

 

Sepeda Gunung

Aktivitas sepeda gunung juga bisa dilakukan di Litto Jogja. Sambil menikmati pemandangan sekitar, para pengunjung dapat berolahraga dengan sepeda yang disediakan.

 

Kuliner Khas di Little Tokyo Jogja

Litto Nagashi Somen

Salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Litto Jogja adalah Litto Nagashi Somen, mie dingin khas Kyoto yang disajikan di atas sebilah bambu dengan air mengalir di atasnya. Harga paket Litto Nagashi Somen mulai dari 400.000/4 pax.

Restoran Asakusa dan Samurai Caffe

Litto Jogja menyediakan restoran Asakusa dan Samurai Caffe yang menyajikan berbagai hidangan khas Jepang. Untuk makan di restoran tanpa harus membayar tiket masuk, pengunjung harus melakukan reservasi dengan minimum pembelanjaan sebesar IDR 200.000.

 

Tips Mengunjungi Little Tokyo Jogja

Berikut beberapa tips untuk mengunjungi Litto Jogja:

  1. Langsung datang atau melakukan reservasi, tergantung jumlah rombongan pengunjung.
  2. Tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar.
  3. Hewan peliharaan tidak diperbolehkan.
  4. Akses kursi roda dan stroller bayi disediakan.
  5. Tiket masuk anak usia di bawah 3 tahun gratis.
  6. Parkir dan fasilitas lainnya disediakan.

 

Kesimpulan

Litto Jogja menawarkan pengalaman unik dan seru bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana Jepang tanpa harus bepergian jauh. Dari berbagai aktivitas menarik hingga kuliner khas yang disajikan, Litto Jogja layak menjadi destinasi wisata pilihan saat berkunjung ke Yogyakarta.

Categorized in: