Sumber gambar : https://www.instagram.com/hehaoceanview/

HeHa Ocean View merupakan destinasi wisata yang sedang naik daun di kalangan penyuka fotografi dan pemandangan laut. Terletak di Gunungkidul, sekitar 1,5 jam dari Kota Jogja, tempat ini menawarkan banyak spot menarik untuk berfoto dengan latar belakang laut.

Namun, perlu diperhatikan bahwa tempat ini mungkin kurang sesuai untuk wisatawan yang dating bersama anak kecil atau orang tua, karena memerlukan jalan kaki yang cukup jauh.

 

Persiapan

Pakai pakaian yang sesuai untuk kondisi berangin, dan kenakan sepatu yang nyaman untuk menaiki jalanan yang menanjak dan menurun. Selalu periksa prakiraan cuaca sebelum pergi, agar waktu kunjungan Anda tidak dibarengi cuaca hujan.

 

Rute ke HeHa Ocean View

Untuk menuju HeHa Ocean View, Anda bisa melewati rute Jl. Imogiri Barat – Jl. Imogiri Siluk – Jl. Siluk Panggang – Jl. Panggang Wonosari. Setelah itu, Anda akan melalui jalan kecil sepanjang 9 km. Jalan ini cukup sulit untuk papasan mobil, jadi ada baiknya mempertimbangkan menggunakan sewa sepeda motor jogja sebagai alternatif transportasi. Selama perjalanan, akan ada beberapa pemuda yang mengatur lalu lintas, ada baiknya siapkan uang kecil sebagai donasi sukarela.

 

Tarif Parkir

Tarif parkir di HeHa Ocean View  bervariasi tergantung jenis kendaraan: Rp3.000 untuk sepeda motor, Rp5.000 untuk mobil, Rp25.000 untuk Elf/HiAce, dan Rp50.000 untuk bus. Tempat parkir yang disediakan cukup luas dan  berjarak sekitar 200 meter dari lobi.

Anda juga dapat menggunakan shuttle gratis yang tersedia. Selain itu, ada juga area parkir VIP yang lebih dekat dengan tarif Rp50.000 per mobil.

Artikel Terkait  South Shore Yogyakarta: 5 Spot Foto Terbaik

 

Jam buka dan harga tiket masuk

HeHa Ocean View buka setiap hari, dengan harga tiket masuk Rp20.000 per orang. Jika ingin lebih hemat, Anda bisa membeli tiket terusan HeHa Sky View dan HeHa Ocean View seharga Rp25.000, yang berlaku hingga keesokan harinya. Namun, tiket terusan ini tidak berlaku untuk hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

 

Spot foto berbayar

Salah satu keunikan HeHa Ocean View adalah beragam spot foto yang tersedia, dengan latar belakang laut .

Anda harus membayar tiket untuk setiap spot foto dengan harga mulai dari Rp10.000 hingga Rp30.000 per orang. Ada juga tiket terusan untuk semua spot foto. Namun, pada saat ramai, Anda mungkin perlu antri untuk berfoto di tempat ini.

Di setiap spot foto juga ada fotografer yang siap membantu mengambil gambar. Anda perlu membayar Rp5.000 untuk setiap file foto yang ingin Anda copy. Jadi, persiapkan dana sekitar Rp100.000 per orang jika ingin menikmati semua spot foto yang ditawarkan.

 

Kuliner dan Food stall

Anda tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar. Namun, tenang saja, karena ada banyak food stall yang menyediakan makanan dan minuman di area HeHa Ocean View.

Pada saat-saat ramai dan musim liburan, food stall kadang kehabisan stok makanan dan minuman. Jadi sebaiknya simpan beberapa makanan dan minuman di kendaraan sebagai cadangan.

 

Fasilitas tambahan

Selain spot foto dan food stall, HeHa Ocean View juga menyediakan fasilitas seperti toilet, musala, panggung untuk berbagai acara, pijat reflexology, dan Jeep Tour.

 

Kesimpulan

HeHa Ocean View menawarkan banyak spot fotografi dengan latar belakang laut. Dengan persiapan yang tepat dan mengikuti tips yang telah disebutkan dalam artikel ini, Anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan di HeHa Ocean View.

Artikel Terkait  6 Keunggulan Stonehenge Merapi Park yang Harus Diketahui

Categorized in: