Puncak Segoro

Puncak Segoro adalah salah satu destinasi terbaru yang tengah menjadi perbincangan di kalangan pecinta wisata.

Terletak di bibir Pantai Selatan Yogyakarta, Puncak Segoro menawarkan pemandangan eksotis khas pantai yang membuat siapa saja terpesona.

Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai destinasi menawan ini, mulai dari harga tiket masuk, lokasinya, fasilitas yang tersedia, dan hal menarik lain yang bisa Anda nikmati saat berlibur di Puncak Segoro.

 

Harga Tiket Masuk Puncak Segoro

Dibanderol dengan harga tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang, Anda sudah bisa menikmati keindahan yang ditawarkan oleh panorama alam Puncak Segoro. Jika Anda ingin menambah pengalaman dengan mengunjungi cafe yang tersedia di lokasi, harga makanan dan minuman di café juga cukup terjangkau berkisar antara Rp5.000-Rp25.000.

 

Alamat dan Rute Lokasi Puncak Segoro

Puncak Segoro terletak di Wiloso, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Lokasi Puncak Segoro berada sekitar 47 km dari pusat kota Yogyakarta, dimana perjalanan akan memakan waktu sekitar 90 menit. Lokasinya berdekatan dengan Heha Ocean View yang hanya berjarak 740 meter dan memerlukan waktu tempuh sekitar 4 menit.

Rute perjalanan yang bisa Anda lalui adalah melalui Jalan Imogiri Barat menuju Jalan Siluk Panggang. Setelah itu, dilanjutkan menuju Jalan Raya Panggang Wonosari dan Panggang.

Perlu diingat bahwa jalan menuju lokasi cukup terjal dan berliku, sehingga penggunaan kendaraan yang sesuai dan kewaspadaan saat berkendara sangat penting.

 

Jam Buka Puncak Segoro

Puncak Segoro buka setiap harinya mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Anda bisa mengunjungi tempat ini kapan saja, baik saat weekday atau weekend.

Artikel Terkait  HeHa Ocean View: Liburan Seru dengan Pemandangan Laut

 

Daya Tarik Puncak Segoro

Puncak Segoro yang dibuka sejak pertengahan tahun 2019 ini menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Dari ketinggian tebing yang menghadap ke laut, Anda bisa menyaksikan hamparan Samudera yang luas berpadu dengan langit di ufuk cakrawala.

Pemandangan ini menjadi daya tarik utama Puncak Segoro yang mengundang wisatawan dari berbagai daerah untuk datang berkunjung.

Salah satu keistimewaan Puncak Segoro adalah adanya bangunan bertingkat lima dengan 180 anak tangga yang akan Anda lewati sebelum mencapai puncak. Bangunan ini menyediakan berbagai pilihan spot foto menarik yang bisa diakses oleh para pengunjung sebagai dokumentasi liburan.

Di lantai pertama, Anda akan menemui cafe dan bar yang menyajikan berbagai pilihan minuman dan makanan ringan. Sementara itu, lantai-lantai di atas menampilkan berbagai objek menarik dengan aneka tema untuk dijadikan latar berfoto.

 

Fasilitas yang Tersedia di Puncak Segoro

Sebagai destinasi wisata yang ramah bagi wisatawan, Puncak Segoro menyediakan beberapa fasilitas pendukung yang memudahkan Anda menikmati waktu di sana, seperti:

 

  1. Area parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan para pengunjung
  2. Akses jalan yang cukup baik dari pusat kota Yogyakarta hingga ke lokasi wisata
  3. Toilet dan mushola yang bersih dan terawat
  4. Cafe dan resto dengan berbagai pilihan menu dan suasana yang nyaman
  5. Spot foto yang menarik dan variatif untuk menjadikan kenangan liburan Anda lebih berwarna

 

Spot Wisata dan Aktivitas di Puncak Segoro

Tak hanya menikmati pemandangan alamnya, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Puncak Segoro:

 

  1. Menikmati pemandangan alam

Kehidupan di kota terasa begitu bising dan sesak, membuat kita ingin melarikan diri sejenak mencari suasana segar dan damai. Puncak Segoro menawarkan suasana tersebut dengan pemandangan laut yang menenangkan sebagai cara melepas penat.

Artikel Terkait  Museum Batik Yogyakarta : Info Lokasi dan Tiket Masuk

 

  1. Berkunjung ke Cafe Puncak Segoro

Selain menikmati pemandangan alam, Anda juga bisa bersantai di cafe yang ada di Puncak Segoro. Cobalah berbagai menu yang tersedia sambil menikmati suasana santai.

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mengabadikan momen kebersamaan dengan teman, keluarga, atau pasangan di berbagai spot foto yang menarik di sekitar cafe.

 

Tips Berkunjung ke Puncak Segoro

 

  1. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Puncak Segoro adalah sore menjelang malam hari. Di saat inilah Anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam.
  2. Pastikan untuk membawa kamera, karena banyak sudut fotografi menarik yang harus diabadikan. Selain itu, jangan lupa mempersiapkan baterai cadangan atau powerbank.
  3. Meskipun Puncak Segoro sudah dilengkapi dengan pengamanan yang baik, tetap berhati-hati saat berada di kawasan tebing. Pastikan untuk selalu waspada, apalagi jika Anda mengunjungi Puncak Segoro bersama anak-anak.
  4. Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman agar Anda bisa lebih leluasa menjelajahi Puncak Segoro. Jangan lupa membawa topi atau payung untuk melindungi diri dari sinar matahari.

 

Kesimpulan

 

Puncak Segoro Yogyakarta merupakan destinasi wisata yang menawarkan pesona alam yang eksotis dan mempesona. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, berbagai fasilitas pendukung, dan spot foto menarik, Puncak Segoro menjadi pilihan destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan ketika Anda berkunjung ke Yogyakarta.

Nikmati keindahan tebing menghadap Samudera Hindia dan suasana sunset yang memukau, serta jadikan momen kebersamaan Anda bersama orang-orang tercinta semakin berkesan di Puncak Segoro Yogyakarta.

 

Keuntungan Sewa Sepeda Motor Jogja

Bagi Anda yang ingin mengakses Puncak Segoro dengan lebih mudah dan efisien, menggunakan jasa sewa motor Jogja menjadi solusi terbaik. Beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan menyewa motor di Jogja antara lain:

  1. Fleksibilitas dalam bergerak dan mengeksplorasi berbagai destinasi wisata yang ada di Jogja, termasuk Puncak Segoro.
  2. Biaya yang lebih terjangkau, jika dibandingkan dengan menggunakan transportasi lainnya seperti taksi atau mobil pribadi.
  3. Menghemat waktu perjalanan, karena motor lebih lincah dalam melewati jalanan yang padat dan sempit di kota Jogja.

Categorized in: