Bukit Paralayang Jogja adalah objek wisata favorit orang – orang baik yang suka wahana memacu adrenalin atau suka wisata alam. Bukit ini tidak pernah sepi pengunjung karena memang peminatnya banyak sekali, mulai dari anak – anak muda sampai orang – orang tua.

Kamu mungkin sudah sering mendengar nama pantai Parangtritis, memang objek wisata ini bisa dibilang sangat dekat dengan pantai tersebut. Jika ingin mengunjunginya, kamu bisa naik motor atau mobil dari pusat kota Jogja menggunakan arah yang sama ke pantai Parangtritis.

Jika berkendara dari pusat kota, mungkin akan memakan waktu sekitar 1 jam hingga sampai ke Bukit Paralayang Jogja. Meskipun objek wisata ini sangat ramai oleh pengunjung, namun masih ada beberapa orang yang belum pernah mengetahuinya, terutama wisatawan dari luar kota.

Jika kamu termasuk orang yang belum pernah mendengar nama Bukit Paralayang, sebaiknya kamu memahami apa saja daya tariknya. Dengan begitu, kamu akan semakin tertarik untuk datang mengunjunginya dan paham mengapa tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Daya Tarik Bukit Paralayang Jogja

Setiap objek wisata sudah pasti memiliki daya tariknya masing – masing, sama halnya dengan Bukit Paralayang di Jogja. Jika dilihat dari Namanya saja, mungkin kamu akan membayangkan keindahan bukit biasa. Namun sebenarnya keindahannya jauh lebih baik daripada itu.

Sebelum melihat foto – fotonya, kamu bisa membayangkan betapa indahnya tempat wisata ini dengan memahami apa daya tariknya. Berikut beberapa daya tariknya.

  1. Akses yang Mudah

Daya tarik utamanya adalah akses ke Bukit Paralayang Jogja cukup mudah dilakukan. Apalagi objek wisata ini tidak terletak di daerah terpelosok. Kamu bisa menaiki motor atau mobil untuk sampai ke sini. Jalannya juga tidak rusak karena melewati jalan raya utama.

Akses yang mudah ini juga dilengkapi dengan lahan parkir luas di Bukit Paralayang. Kamu tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat untuk parkir. Bahkan di saat – saat ramai, seperti hari libur atau akhir pekan, lahan parkir di sana tetap cukup menampung semuanya.

  1. Pemandangan Pantai dari Atas Bukit

Daya tarik lainnya yang sangat menggugah semangat adalah adanya pemandangan pantai Parangtritis dari atas bukit. Jadi menikmati pemandangan pantai ini tidak harus dengan datang ke pinggir pantai. Pemandangan dari atas bukit terasa lebih indah dan menenangkan hati.

Artikel Terkait  Gereja Ayam Bukit Rhema: 7 Daya Tarik dan Harga Tiket Masuk

Kebanyakan pengunjung datang ke tempat ini saat sore hari untuk melihat indahnya pantai Parangtritis. Hal ini karena Bukit Paralayang Jogja buka sejak pukul 09.00 – 19.00 WIB. Jadi masih sempat untuk melihat indahnya air laut yang disentuh matahari terbenam.

  1. Pemandangan Matahari Terbit dan Terbenam

Pemandangan matahari terbit dan terbenam juga dapat dilihat dari objek wisata tersebut. Apalagi letak bukit ini terletak di tengah – tengah barat dan timur. Sehingga semua aktivitas matahari mulai dari mulai terbit sampai terbenam, semuanya dapat terlihat dengan jelas.

Namun karena baru buka pukul 09.000 WIB, biasanya pengunjung tidak dapat melihat indahnya matahari terbit dengan baik dari Bukit Paralayang. Itu sebabnya banyak yang memilih waktu sore hari untuk melihat indahnya pemandangan matahari terbenam dari Bukit Paralayang.

  1. Fasilitas Lengkap

Meskipun hanya bukit, namun Bukit Paralayang Jogja juga memiliki fasilitas lengkap untuk mendukung kenyamanan para pengunjung. Fasilitas lahan parkir sudah dipastikan luas untuk kenyamanan saat parkir kendaraan. Juga ada mushola untuk menunaikan ibadah sholat.

Selain itu ada toilet pengunjung yang bisa digunakan serta tempat untuk bersantai. Semua fasilitas ini disediakan untuk mendukung kenyamanan pengunjung, karena ada pengunjung yang betah diam di sana dari awal jam buka sampai hampir tutup.

  1. Menjadi Latar Belakang Foto yang Menarik

Sebagai salah satu objek wisata di Jogja dengan pemandangan sangat indah, tentu Bukit Paralayang Jogja juga menjadi latar belakang foto yang menarik. Jika kamu suka membuat konten tema wisata, tentu objek wisata ini adalah jawaban yang paling tepat.

Banyak juga orang yang berkunjung ke sini bersama teman atau pasangan. Semua pengunjung pasti tidak lupa mengambil foto untuk diabadikan setelah wisata ke tempat yang indah.

  1. Ada Wahana Paralayang

Menariknya lagi, ada wahana paralayang untuk para pengunjung sesuai dengan nama tempat wisatanya. Wahana paralayang ini dapat digunakan untuk merasakan sensasi terbang untuk sementara waktu. Namun penjagaannya cukup ketat sehingga pasti aman saat memainkannya.

Artikel Terkait  4 Wahana Populer di Waterboom Jogja / Jogja Bay Waterpark

Wahana paralayang cocok untukmu yang suka memacu adrenalin. Sebenarnya wahana paralayang ini juga cocok untuk orang yang sedang stress, karena mereka bisa teriak dan merasakan kesejukan di udara meskipun tidak dalam waktu lama.

  1. Ada Wahana Flying Fox

Tidak hanya wahana paralayang, Bukit Paralayang Jogja juga menyediakan wahana flying fox yang sangat seru. Wahana flying fox bisa dinaiki oleh siapa saja, namun harus membayar biaya yang berbeda dari harga tiket masuk.

Wahana flying fox juga sangat aman karena diawasi dengan baik oleh para pengelola. Rasakan serunya menaiki flying fox untuk meredam stress dan memacu adrenalin.

Setelah tahu apa saja daya tariknya, kamu tidak akan membayangkan objek wisata ini sebagai bukit dengan pemandangan umum dan biasa saja. Pantas saja ada banyak orang yang mau mengunjunginya untuk melihat pemandangan yang menenangkan hati.

Jika kamu juga ingin mengunjunginya karena tertarik dengan pemandangan dan kegiatan di sana, sebaiknya pahami dulu berapa harga tiket masuknya.

Tiket Masuk ke Bukit Paralayang Jogja

Jika ingin masuk ke Bukit Paralayang, kamu hanya perlu membayar sebesar 10.000 rupiah saja. Tiket masuk ini memberikan kepuasan melihat pemandangan di sekitar sana. Namun jika ingin menaiki wahana paralayang, kamu harus membayar biaya lain untuk hal tersebut.

Biaya naik paralayang adalah sekitar 350.000 hingga 400.000 rupiah. Banyak orang menaiki paralayang ini untuk mendapatkan pengalaman berbeda. Wisatawan juga tidak perlu takut menaikinya karena pasti aman saat terbang dengan paralayang.

Dengan akses mudah, semua orang semakin bersemangat datang ke Bukit Paralayang Jogja. Apalagi mereka bisa langsung ke pantai Parangtritis jika ingin tanpa harus berkendara jauh. Bukit ini juga sangat luas untuk menampung semua wisatawan yang datang.

Kebanyakan orang – orang datang ke sini menggunakan kendaraan motor karena lebih mudah. Motor memang merupakan kendaraan paling mudah dibawa ke mana saja saat berwisata di luar kota. Kamu juga bisa menggunakannya tanpa harus membawa motor sendiri dari rumah.

Solusinya adalah sewa motor Jogja sebelum berkunjung ke Bukit Paralayang, agar perjalanan menjadi lebih nyaman. Sewa motor terbaik di sekitar Jogja hanya di Farrago. Tersedia banyak jenis motor dengan harga terjangkau, selain itu fasilitasnya lengkap seperti helm dan has hujan.

Semua motor dari Farrago sudah dirawat dengan baik sehingga nyaman saat digunakan pengunjung. Pastikan kamu mengunjungi Bukit Paralayang Jogja menggunakan motor sewa dari Farrago.

 

Categorized in: